Untuk Cetak Atlet Catur Potensial, Andi Raya Akan Rintis Sekolah Catur Di Madiun

MADIUN - Sampai saat ini, cabang olahraga (cabor) catur Kota Madiun masih belum mampu berbicara banyak di kancah regional maupun nasional. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputro untuk mencetak atlet-atlet catur yang potensial di Kota Pendekar.

Salah satunya, Andi Raya bakal merintis sekolah catur di Kota Madiun. Di mana dirinya sendiri yang akan menjadi pembina di sekolah catur tersebut.

Hal itu disampaikan legislator PDI Perjuangan tersebut saat reses bersama warga Kecamatan Manguharjo di lapak Gedongan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (27/7/2022).

“Catur itu latihannya kan mudah, tidak perlu lapangan yang luas, alat-alat yang banyak, dan lain sebagainya. Akan tetapi prestasinya masih minim, itu yang menjadi perhatian kami untuk merintis sekolah catur di Kota Madiun,” kata Andi Raya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, sekolah catur tersebut berstatus non formal. Saat ini, sudah ada komunikasi dengan Dinas Pendidikan setempat terkait persiapan penjaringan siswa-siswi berbakat yang akan masuk dalam sekolah catur.

Dirinya berharap, sekolah catur akan melahirkan atlet-atlet catur berbakat dari Kota Madiun yang mampu berprestasi di ajang-ajang bergengsi baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional.

Selain catur, dalam reses yang dihadiri ratusan warga Kecamatan Manguharjo tersebut adik Wakil Walikota Madiun Inda Raya ini juga menampung aspirasi dan usulan masyarakat setempat.

Seperti permintaan alat Karawitan, tempat latihan renang bagi atlet renang dan selam, permintaan pembangunan gedung di daerah Kelurahan Winongo, dan masalah infrastruktur. (ANT/PR)

 

Back to Top