Heboh Deretan Situs Yang Diblokir Kominfo! Paypal, Steam, Epic Games Dan Dota Termasuk

BACASAJA.ID - Layanan Steam, Epic Games, Dota sampai Paypal dikeluhkan dan tidak bisa di akses terkait PSE. Karena, beberapa situs game dan pembayaran tersebut belum mendaftar di Penyelenggara Sistem Elektronik atau yang biasa disingkat PSE.

Seperti Steam dan Epic Games sampai 30 Juli 2022 belum di daftarkan ke Kominfo. Beberapa warganet pengguna layanan tersebut tidak dapat menggunkan dan masuk ke situs tersebut.

Hal itu karena sistem diblokir Kominfo yang terhitung mulai hari ini, Sabtu Juli 2022. Layanan seperti Steam yang resmi sudah di blokir kini tidak dapat di akses.

Salah satu netizen yang mengeluhkan terkait hal ini, karena membatasi kreatifitas.

“Akibat Kominfo IT tidak berisi orang yang sesuai pada bidang kompetensinya (diisian boomer), maka tunggulah. Eh gak perlu ditunggu, nyatanya admin liat situs2 legal sekelas steam pun diblokir. Lucu kan”, ucap seorang pengguna Facebook.

Warganet lainnya yang setuju dengan hal tersebut.

“Buat karyawan kominfo yang lihat postingan saya, mohon kasitahu ke atasannya kalau pendapatan dari pajak negara itu akan berkurang. Vtuber yang rajin bayar pajak yang biasa pakai paypal buat streamlabs bisa aja gabisa narik duitnya atau gak sengaja pakai vpn terus akunnya ke suspend. Freelancer yang rajin bayar pajak gak bisa narik duitnya dari paypal”, ucap akun Facebook Muhammad Fauzan.

Ada netizen yang jelaskan, jika hal ini bukan main main dan dapat mematikan pendapatan seseorang.

“Beberapa dengan mereka yang berkerja di dunia berhubungan dengan game, seperti Youtuber yg memakai layanan steam dan sebagainya dan dapat pencarian dari itu, mereka dapat pendapatan dari situ, lepas tangan aja pihak Kominfo", ucap seorang pengguna twitter.

Seperti diketahui Steam adalah Layananyang memungkinkan pengguna untuk mengunduh datu download permainan. Mendownload dari perangkat lunak dan bisa disimpan di perpustakaan pengguna. Tepatnya di simpan pada perangkat lunak virtua ke computer dan berbayar. Steam bisa di katakana platform beli game yang terbesar dan terlaris sampai saat ini. (NKRI)

 

Back to Top