Buka Pelatihan Paskibraka Kota Surabaya 2022, Wakil Walikota Armuji : Kibarkan Semangat Nasionalisme Di Kalangan Muda

SURABAYA - Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kota Surabaya Tahun 2022 yang akan diikuti oleh 100 orang terpilih melalui proses seleksi pada bulan Maret oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya.

Pelatihan akan dilaksanakan mulai dari 3 - 16 Agustus 2022 dan pada puncaknya Paskibraka tersebut akan menjadi pengibar bendera dalam Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77 Tahun di Balai Kota Surabaya.

Wakil Walikota Surabaya Armuji dalam Pembukaan Pelatihan Paskibraka tersebut berharap agar para peserta bersungguh - sungguh dalam berlatih. Sebagai wujud Rasa Cinta Tanah Air merupak kebanggan bisa meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan di Era Society 5.0.

"Kami menaruh harapan besar agar adik - adik tidak hanya menjadi pengibar bendera pada peringatan kemerdekaan, tetapi juga mengibarkan semangat Nasionalisme di kalangan Muda", kata Wakil Walikota Armuji.

Dirinya juga berpesan agar 100 Orang Paskibraka terpilih yang berasal dari Siswa SMA/SMK sederajat di kota Surabaya mempu menghayati semangat rela berkorban dan gotong royong yang telah dilakukan oleh para pendiri bangsa.

"Bung Karno juga mengatakan , beri aku 1000 orang tua akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia", tegas Cak Ji.

Wakil Walikota Armuji juga menginginkan agar Pasca mengibarkan bendera dalam HUT RI Ke 77, Paskibraka Surabaya tahun 2022 dapat terus menjadi agen - agen yang turut serta membumikan nilai - nilai kebangsaan melalui berbagai cara yang relevan dengan kemajuan zaman.

Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kota Surabaya Tahun 2022 di lakukan di Graha Sawunggaling gedung Pemerintah Kota Surabaya Jalan Jimerto Rabu 3 Agustus 2022. (AHA)

Back to Top