Sidak Pembangunan Infrastruktur Kampung, Wakil Walikota Armuji Bawa Sampel Paving Untuk Di Uji

SURABAYA - Tahun 2022 Banyak Pembangunan Infrastruktur Kampung mulai Pavingisasi Jalan hingga pembangunan saluran air yang dikerjakan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Diantaranya di jalan Sikatan RW 01 Manukan Wetan Kecamatan Tandes yang tengah dikerjakan oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga di jalan kampung yang memiliki lebar 4 meter itu.

Wakil Walikota Surabaya Armuji melakukan sidak pavingisasi dan pembangunan saluran berdasarkan keluhan warga setempat yang mempertanyakan pemasangan saluran U-ditch dilakukan belakangan pada kamis (4/8) siang.

"Seharusnya yang dipasang adalah saluran u-ditch telebih dahulu baru pemasangan paving untuk jalan, jadi tidak dua kali kerja", kata Armuji.

Dirinya juga menyempatkan mengambil sejumlah sampel paving yang akan digunakan untuk dilakukan Uji Tekan Paving - Block guna memastikan kualitas bahan sesuai dengan standart kontrak kerja yang ditetapkan.

"Ini nanti sampel kita uji, jangan sampai pembangunan yang diperuntukkan masyarakat tidak sesuai standart kualitas yang telah ditetapkan. Harus bagus dan kuat sehingga jalan yang baru dibangun nanti tahan lama ", tegas Cak Ji.

Cak Ji menghimbau agar para tokoh masyarakat , RT , RW dan LPMK tidak segan - segan untuk turut serta mengawasi pembangunan di wilayahnya. Ia mempersilahkan apabila warga bertanya tentang spesifikasi bahan dan desain pembangunan yang akan dikerjakan kepada kontraktor.

"Dari Rakyat kembali ke Rakyat, itu adalah hak warga memastikan pembangunan di wilayahnya berjalan dengan baik ", imbuhnya. (AHA)

Back to Top