Hidupkan Spot Wisata Surabaya, Paguyuban Cak Ning Gandeng Pemkot Gelar Mejeng Nang Suroboyo

SURABAYA - Ratusan warga Surabaya antusias mengunjungi acara Fashion Show yang bertajuk 'Mejeng Nang Suraboyo' di Alun-Alun Balai Pemuda, Sabtu (7/8/2022).

Peserta dan para pengunjung mempadati lokasi fashion show. Terlihat peserta memakai pakaian kreasi mereka dan sedang menyiapkan diri untuk berjalan di atas karpet merah. Tecatat sebanyak 125 peserta yang akan berjalan memamerkan busana mereka.

Ketua Umum Cak dan Ning Surabaya atau Penyelenggara, Sereza Buana Febrian mengatakan, peserta yang mengikuti fashion show tersebut yakni warga Surabaya yang mempunyai minat di dunia fashion.

"Fashion show ini mewadahi yang di Tunjungan romansa kesini (Alun-alun) semoga ngefek ya. Kita mengambil beberapa spot yang ada di Kota Surabaya, salah satunya bidang pariwisata," kata Sereza.

Sereza mengatakan, untuk panggung fashion show kali ini panjang catwalk 40 meter.

Ditambahkan, bahwa peserta kali ini, selain dari masyarakat umum, juga berasal dari agensi model dan beberapa Dinas Koperasi dan Perdagangan.

"UMKM terkait dengan fashion yang dibina pemkot ada, lalu ada juga juga desainer yang bergeraknya sudah tingkat internasional,"jelasnya.

Soal perizinan, Febrian menjelaskan, acara ini digelar bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, otomatis telah mendapat izin.

Fashion show ini juga diikuti oleh anak-anak disabilitaas dari Fira Modelling Disabilitas (FMD).

"Ada 8 anak-anak dan 10 dewasa disabilitas," jelasnya.

Salah satu pengunjung, Pitasari mengaku senang dengan acara ini, selain sebagai pertunjukan bagi masyarakat, acara ini sekaligus mewadahi para pecinta fashion di Surabaya.

"Ini juga kan lagi tren ya, bagus juga diwadahi disini. Karena tidak menganggu jalanan juga,"ungkap Pita. (SLL)

 

Back to Top