Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa Bersama Majelis Pengajian Mar'ah Sholihah, Achmad Hidayat : Gotong Royong Sebagai Jalan Perjuangan

SURABAYA - Menyambut bulan Muharram 1443 Hijriyah , Majelis Pengajian Muslimat Mar'ah Sholihah menggelar santunan anak yatim piatu dan dhuafa pada minggu (7/8) malam di RT XI Krembangan Bhakti.

Sebanyak puluhan anak yatim piatu maupun dhuafa yang akan menerima santunan turut serta mengikuti kegiatan yang dibuka dengan alunan hadrah dan siraman rohani dari pemuka agama setempat.

Achmad Hidayat Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya yang turut hadir dalam kegiatan yang digelar oleh ibu - ibu Muslimat Mar'ah Sholihah tersebut memberikan apresiasi atas kepedulian dan semangat gotong royong yang telah di implementasikan.

"Masih dalam bulan Muharram , ibu - ibu muslimat menginisiasi kegiatan santunan untuk warga yang membutuhkan . Gotong Royong sebagai jalan perjuangan dapat kita rasakan bersama pada malam ini", kata Achmad Hidayat.

Dirinya juga menceritakan bahwa kegiatan berbagi tidak hanya pada momen - momen tertentu , namun harus menjadi nafas kehidupan sehari - hari masyarakat. Kepedulian akan lingkungan turut berpartisipasi dalam terwujudnya keadilan sosial juga sebagai bentuk ibadah Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya juga menyampaikan agar tidak hanya di momen - momen tertentu , setiap hari kita harus tanggap dengan sekitar kita . Apabila ada anak kesulitan sekolah ya kita bantu , kalau ada mengalami permasalahan kesehatan kita carikan jalan untuk diperjuangkan . Prinsipnya harus Peka ", ujar Achmad Hidayat.

Achmad juga memberikan semangat kepada anak - anak yatim piatu agar semangat dalam menempuh pendidikan sehingga dapat membuktikan bahwa bisa berprestasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. (AHA)

Back to Top