Dua Ular Masuk Rumah, Bikin Bocah Di Gresik Teriak Histeris

GRESIK - Dinas pemadam kebakaran Gresik mengamankan dua ular di bawah sofa rumah Jalan Giok, Perumahan Kota Baru Driyorejo, Gresik. Kedua ular itu berada di bawah sofa yang berada di ruang tamu rumah milik Aminda.

"Ada 2 jenis ular, yang pertama jenis ular Koros atau Talipicis dengan ukuran kurang lebih sekitar 1 meter. Yang kedua jenis Cobra dengan ukuran kurang lebih sekitar 2 meter," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gresik, Agustin Sinaga, kepada detikJatim, Jumat (9/12/2022).

Sinaga menjelaskan evakuasi itu dilakukan pukul 12.15 WIB. Saat itu, anak pemilik rumah sedang melihat tv yang berada diruang tamu. Tiba-tiba, seekor ular masuk ke dalam rumah dan bersembunyi didalam sofa.

"Karena takut digigit, anak pemilik rumah itu beteriak histeris memanggil ibunya," jelas Sinaga.

Sebelum hal yang buruk terjadi, lanjut Sinaga, Aminda, pemilik rumah langsung menghubungi Damkar Gresik untuk melakukan evakuasi ular tersebut. Mendapat laporan itu, petugas Damkar unit Driyorejo langsubg menuju lokasi dan melakukan evakuasi ular.

"Saat mengangkat sofa, ternyata ada dua ular berada di bawah sofa tersebut. Kedua ular pun ditangkap menggunakan alat penjepit yang sudah disiapkan," tambah Sinaga.

Setelah ditangkap, petugas melokalisir di sekitar rumah untuk memastikan tidak ada lagi ular yang berada di sekitar rumah. Setelah dipastikan kondusif dan aman, petugas membawa ular tersebut untuk diserahkan ke BKSDA Gresik.

"Sudah diamankan dan dibawa ke BKSDA untuk dilakukan tindakan selanjutnya. Kita himbau kepada masyarakat yang menemukan ular didalam rumah jangan panik dan jangan melakukan penangkapan sendiri. Karena itu bisa membahayakan. Kalu bisa segera hubungi kita," tutup Sinaga. 

Back to Top