Senin Berkah Bersama BDH Peduli, Mas Ji Ajak Warga Awali Pekan Dengan Berbagi

SURABAYA - Hari Senin identik dengan agenda kerja dan kegiatan yang padat seringkali membuat berat melaluinya. Padahal di sisi lain, Senin juga menjadi waktu bagi umat muslim melakukan salah satu puasa sunnah. Untuk mendongkrak semangat, Ketua Perkumpulan Bakti Dharma Hita (BDH) Peduli, Tarmuji menggeber kegiatan bertajuk ‘Senin Berkah’.

“Kenapa dipilih hari Senin? Karena identik dengan hari yang super sibuk. Nah di tengah segala hiruk-pikuknya, kami mengajak masyarakat untuk sedikit memberi jeda dengan kegiatan berbagi ini,” ujar Mas Ji--begitu sapaan akrabnya, Senin (9/1/2023).

Kali ini, kegiatan bertempat di Masjid Baitul Amin, Jalan Karang Empat Besar, Tambaksari, Surabaya. BDH Peduli membagikan paket rice box saat sore hari menjelang adzan Magrib. “Semoga bisa menjadi menu buka puasa ataupun makan malam. Dan tentunya berkah bagi semua,” kata Tenaga Ahli Anggota DPR RI Bambang DH ini.

Mas Ji mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan pada tiap hari Senin. Selain di tempat ibadah nantinya juga akan ada kegiatan berbagi di jalan dan tempat umum. “Tahun 2023 ini Alhamdulillah kegiatan sudah tidak dibatasi lagi. Jadi selain Senin Berkah nantinya kami akan menggelar pelatihan ketrampilan kepada ibu-ibu misalnya bikin kue. Tak berhenti di situ, kami juga akan membuat bazar secara rutin. Harapannya, ibu-ibu yang sudah belajar membuat kue, bisa jualan di bazar tersebut. Sebab membangkitan ekonomi setelah pandemi adalah tanggung jawab bersama,” kata Mas Ji

Tak hanya di bidang ekonomi, kegiatan untuk memulihkan dunia pendidikan seperti dengan mengelar les pelajaran secara gratis hingga menjaga kesehatan dengan mengadakan senam pagi pun ada dalam agenda BDH Peduli.”Kami juga ada ambulans yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis, tanpa biaya. Monggo menghubungi kami bila membutuhkan,” pungkasnya.

Pengurus Masjid Baitul Amin, Efendi Suharno mengaku terkejut dan bahagia saat menerima Senin Berkah dari BDH Peduli. “Kami kaget yang bahagia. Alhamdulillah, jadi jamaah yang puasa hari ini setelah salat bisa langsung berbuka di masjid,” katanya.

Mewakili masyarakat sekitar dia berterimakasih kepada Tarmuji sebgai Ketua BDH Peduli yang telah menginisiasi program Senin Berkah dan memilih masjid di wilayah tersebut sebagai salah satu tujuan. Tak hanya itu, dia juga menaruh harapan besar dengan hadirnya mobil ambulans milik BDH Peduli. “Kami sangat terbantu bila memang bisa kami pergunakan untuk kebutuhan masyarakat. "Terima kasih banyak, semoga berkah yang disalurkan kepada jamaah dapat bermanfaat. Sehingga ajakan baik seperti puasa Senin-Kamis dapat bisa sampai kepada jamaah,” katanya," ucap Efendi di lokasi kegiatan. (TMJ)

Back to Top