Viral Penemuan Batu Emas di Gunung Mas, Ini Penjelasan Polisi

GUNUNG MAS - Media sosial khususnya di Gunung Mas dihebohkan penemuan batu yang disebut mengandung emas di daerah Bukit Naga Desa Sumur Mas, Kecamatan Tewah.

Setelah kabar penemuan “batu emas” tersebut viral, masyarakat sekitar berbondong-bondong untuk ikut mencari “batu emas” di Bukit Naga.

Terkait hal itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengimbau kepada masyarakat untuk mencari informasi yang benar dari berita yang beredar.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu terkait penemuan batu yang mengandung emas tersebut,” ujarnya, Jumat, 13 Januari 2023.

Dia juga mengimbau masyarakat agar lebih baik beraktifitas seperti biasanya.

Sementara itu, Kapolsek Tewah Ipda Teguh Triyono mengatakan, mulanya, ada cerita seorang warga yang menemukan satu bongkahan batu. Ketika dipecah, ditemukanlan urat emas.

“Kabarnya, setelah dia menghancurkan bongkahan batu tersebut dan ketika dikumpulkan, serpihan emas yang ada memiliki berat sekitar 70gram,” jelasnya.

Ipda Teguh melanjutkan, kabar itulah yang membuat banyak orang berbondong-bondong mendatangi Bukit Naga untuk mencari bongkahan batu yang informasinya mengandung emas itu.

“Setelahnya banyak orang yang tertarik untuk datang ke Bukit Naga untuk mencari ‘batu emas’, banyak dari mereka juga yang tidak menemukan batu yang mereka cari,” tukasnya. (RA)

Back to Top