Mas Ji Survei MCK Tak Layak di Ploso Tambaksari, BHD Peduli Segera Lakukan Perbaikan

SURABAYA -Sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata. Sayangnya, masih ada MCK kurang layak di Kota Surabaya.

Ketua Perkumpulan Bakti Dharma Hita (BDH) Peduli , Tarmuji yang akrab dipanggil Mas Ji pun turun langsung untuk melakukan survei pembenahan MCK warga Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari, Surabaya.“Pembangunan MCK ini merupakan yang kedua setelah pembangunan di kawasan Romokalisari,” ujar Ketua BDH Peduli, Tarmuji saat dikonfirmasi Jumat (27/1/2023).

Pembenahan ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung pada Anggota Komisi VII DPR RI yang juga Walikota Surabaya periode 2002-2010, Bambang DH. Melalui BDH Peduli, pembenahan MCK ini segera dilakukan.

MCK menjadi perhatian khusus BDH Peduli khususnya di kawasan padat penduduk seperti kecamatan Tambaksari. Pasalnya, dengan kondisi permukiman yang padat membuat warga kesulitan memiliki fasilitas tersebut di rumah masing-masing.

“Rumah di kawasan Tambaksari luasnya sangat terbatas. Area 1 ataupun 2 meter saja sangat bermanfaat. Akhirnya tidak semua rumah memiliki MCK,”ujar Tarmuji yang juga Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Bambang DH ini.

Salah satu warga, Yoko mengungkapkan jika warga sangat berterima kasih atas rencana pembangunan MCK yang diinisiasi oleh Bambang DH. “Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini. MCK ini sangat dibutuhkan, apalagi dimusim hujan, kondisinya licin, sudah ada korban,” ungkapnya.(*)

Back to Top