Nahas, Motor Marbot Di Kota Probolinggo Raib Dicuri Saat Tidur

PROBOLINGGO - Jelang lebaran Iedul Fitri rupanya banyak orang gelap mata, alhasil motor milik penjaga mushola di Kota Probolinggo ini pun raib dicuri. Padahal, motor tersebut akan digunakan mudik nanti.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, (16/04/2023) dini hari dimana dialami oleh Leonard Erikson (57) warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan RT 08 RW 04 sekitar pukul 02.14 di depan Mushola didalam areal GOR A. Yani Jalan Dr. Sutomo,  Kelurahan Tisnonegaran.

Saat kejadian, Erik sapaan akrabnya itu tengah tidur didalam mushola. Sebagai marbot mushola di dalam GOR , ia memang biasa tidur disana bahkan sudah bekerja selama 15 tahun sebelumnya tak ada kejadian curanmor. 

Motor miliknya, berjenis Yamaha Mio Sporty bernopol N 4663 NA berwarna abu-abu hitam. Ironisnya, saat aksi curanmor terjadi STNK berada didalam jok motor. 

"Saya kaget ketika bangun tidur sekitar pukul 05.30, motor saya sudah tidak ada. Sempat tanya-tanya semua juga tidak ada yang melihat padahal motor saya ini saya parkir setiap malam selama 15 tahun," jelasnya. 

Padahal kata Erik, motor itu akan digunakan mudik nanti pada tanggal 20 April ke Surabaya. Sebab, keluarga besarnya merupakan asli warga Kota Surabaya.

Bahkan aksi curanmor yang ia alami, terekam CCTV gedung MPP Kota Probolinggo. Namun, rekaman CCTV tersebut kurang begitu jelas untuk menampakkan pelaku curanmor. 

"Ada rekaman CCTV dari gedung MPP, namun belum jelas. Terus terang ini motor satu-satunya saya," tambahnya. Ia pun mengaku menderita kerugian materi sebesar Rp 4 juta.

Iapun berencana akan melaporkan kejadian curanmor yang ia alami ke Polsek setempat. Ia pun berharap ada titik terang keberadaan motornya tersebut. 

"Ini mau laporan ke Polsek setempat, semoga segera ada titik terang agar motor saya bisa kembali," ujar Erik penuh harap. (DRW)

Back to Top