Ganjar Pranowo Diusung Capres, Kader Banteng Kota Probolinggo Diminta Siap Menangkan

PROBOLINGGO - Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres). Pengumuman Ganjar Capres PDIP itu disampaikan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat (21/4/2023).

Pengumuman Ganjar Capres PDI Perjuangan itu pun langsung disambut baik kader Banteng Kota Probolinggo. Kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo pun satu komando dengan keputusan Ketum Megawati Sukarnoputri. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution mengatakan, semua kader dan simpatisan tegak lurus dengan putusan ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu, kata Nasution naik mulai DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Termasuk, badan dan sayap PDI Perjuangan di Kota Probolinggo. 

"Tentunya PDI Perjuangan Kota Probolinggo dengan para kader siap all out dan gas poll sesuai dengan instruksi Ibu Ketua Umum untuk mendukung Ganjar Pranowo," jelas Nasution yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini. 

Atas hal itu, pihaknya mengimbau para kader untuk semakin fokus dan konsentrasi dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian. Terutama menyiapkan mesin partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Saatnya meningkatkan kerja-kerja partai, seluruh kader siap memenangkan Ganjar Pranowo, Merdeka," tutup Nasution. 

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo resmi dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia oleh PDI Perjuangan. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor. 

Dalam pengumuman ini, Megawati didampingi oleh beberapa kader partai berlambang banteng moncong putih ini. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani turut hadir dalam kesempatan ini. (DRW)

Back to Top