Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Anak Muda Surabaya Gerakkan Ekonomi melalui Startup

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Ozora Yatrapaktaja memberikan kesempatan bagi anak muda Kota Surabaya untuk membangun startup baru. Kesempatan itu, bisa dimulai dari mengikuti event Creative Community Day and Surabaya Startup Festival 2.0 yang digelar di Balai Pemuda mulai 22-23 November 2023.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Founding Partner Ozora Yatrapaktaja Margaret Srijaya, mengajak anak-anak muda kreatif Kota Surabaya untuk hadir di event tersebut.

Wali Kota Eri ingin, anak muda Kota Surabaya mampu melahirkan startup baru dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Kota Pahlawan.

“Ayo, kita ubah kemampuan melalui startup, di situ kita akan bergerak, dan bisa menciptakan sesuatu. Kita harus bisa keluar dari zona nyaman,” kata Wali Kota Eri usai meresmikan Surabaya Startup Festival 2.0, di Balai Pemuda, Kamis (23/11/2023).

Wali Kota Eri mendukung Ozora Yatrapaktaja untuk menggerakkan dan melahirkan startup baru di Kota Pahlawan. Dia berharap, di event ini semakin banyak diikuti oleh anak muda kreatif Surabaya, seperti di event sebelumnya.

“Karena semua pergerakkan di Surabaya ini bukan hanya peran pemerintah, tapi juga peran dari Ozora, Kadin (Kamar Dagang Indonesia), dan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Ini menunjukkan bahwa Surabaya memang kota startup,” ujarnya.

Di samping itu, Founding Partner Ozora Yatrapaktaja Margaret Srijaya mengungkapkan alasan event ini digelar kedua kalinya di Kota Pahlawan. Dewasa ini ia melihat perkembangan startup di Kota Surabaya mulai perkembang pesat.

Bahkan, menurutnya kemampuan startup di Kota Surabaya tak kalah baik dengan kota-kota lain di Indonesia, bahkan di tingkat Asia. “Oleh karena itu, Ozora kita canangkan awal di Surabaya, terbukti saat ini sudah ada dua startup yang sukses. Yang satu sudah IPO (initial public offering) dan satu lagi evaluasinya juga sudah mencapai Rp 1 triliun,” ungkap Margaret.

Margaret berharap, di event yang kedua ini bisa menggerakkan lebih banyak anak muda Surabaya untuk melahirkan startup baru. “Karena, di tahun sebelumnya ada lebih dari 200 aplikasi startup baru yang mengikuti event ini. Diharapkan yang kedua ini lebih banyak,” harapnya.

Ia menambahkan, pendaftaran event ini akan dibuka mulai dari 1 Desember 2023, kemudian para peserta akan mengikuti inkubasi pada awal Januari 2024 mendatang. “Pendaftarannya melalui website www.ozoravc.com bisa dilihat melalui akun instagram @ozora_vc,” pungkasnya.  (*)

 

Back to Top