Resmikan Kantor Kecamatan dan SWK Krembangan Surabaya, Eri: Ayo Jaga dan Manfaatkan dengan Baik

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Kantor Kecamatan Krembangan yang baru dan Sentra Wisata Kuliner (SWK) Krembangan di Jalan Ikan Trowani Nomor 1 Perak Barat, Krembangan, Surabaya, Selasa (30/1/2024). Usai meresmikan kantor baru Kecamatan Krembangan dan SWK Krembangan, Wali Kota Eri langsung meninjau ke dalam kantor kecamatan dan SWK. Selanjutnya, ia mencicipi masakan pedagang SWK, ia juga makan bersama dengan warga dan tamu undangan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri turut meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan Ipam Karangpilang, dan Rehabilitasi Jaringan Pipa PDAM Surya Sembada.

Menurut Wali Kota Eri, proyek ini bukan hanya sekadar struktur fisik, melainkan juga representasi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam meningkatkan kualitas hidup warga Kota Pahlawan. Dengan segala pembangunan ini, Pemkot Surabaya melangkah lebih maju sebagai kota yang berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan, pelayanan publik yang prima, dan peluang ekonomi yang adil.

“Dengan diresmikannya Kantor Kecamatan Krembangan yang baru ini, saya berharap pelayanan akan semakin maksimal melalui program satu hari harus selesai, dan dapat terus dipertahankan,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa Kota Surabaya merupakan tempat untuk berkolaborasi dan bersinergi, karenanya Kantor Kecamatan Krembangan yang baru diresmikan ini tidak hanya menjadi pusat administratif, tetapi juga menjadi tempat untuk memberdayakan masyarakat setempat.

“Dan memudahkan akses pelayanan publik, serta memperkuat keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan,” jelasnya.

Tidak kalah penting, dengan diresmikannya SWK Krembangan, Wali Kota Eri menegaskan bahwa Kota Surabaya memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa, maka diharapkan dapat memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi warga dan wisatawan.

“Semoga SWK ini akan memberikan dampak yang baik untuk ekonomi Kota Surabaya, karena Alhamdulillah setelah COVID-19, ekonomi kita terus berkembang dan terus naik. Semoga ini menjadi magnet baru untuk industri pariwisata kita,” terangnya.

Oleh sebab itu, Wali Kota Eri mengajak seluruh masyarakat Kota Pahlawan dapat bersatu, menjaga, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik. “Sebab, semua proyek ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Ayo saling menjaga dan memanfaatkan fasilitas ini dengan baik,” pungkasnya. (*)

 

Back to Top