Asosiasi Dosen ITS Bergerak, Tuntut Pilpres 2924 Harus Jujur dan Damai, Dukung Capres Siapa sih?

SURABAYA – Ketua Umum Asosiasi Dosen Integrator Desa (ADIDES), Arman Hakim Nasution, mengharapkan keamanan nasional terjamin ketika semua sepakat agar Pilpres berjalan dengan jujur,adil dan damai. 

“Kita semua sepakat Pilpres harus jujur dan damai, sehingga terjamin keamanan nasional. Maka, diharapkan keamanan nasional tersebut dapat membuat ekonomi Indonesia tidak terpuruk ditengah-tengah konflik geopolitik global saat ini,” tutur Arman saat di temui usai menghadiri kegiatan sivitas akademika ITS, melakukan Seruan Kampus Perjuangan: Menjaga Integritas Berbangsa Merawat Demokrasi di Plasa Dr. Angka, Kampus ITS Surabaya, pada Senin (5/2/2024).

Arman menjelaskan, bahwa dunia tidak sedang baik baik saja, apalagi saat ini diketahui konflik antara Rusia dan Ukraina masih berlanjut, ditambah dengan adanya perang Hamas dan Israel.

“Hingga blokade selat Yaman dengan bantuan Iran dan Lebanon plus Yordania pada akhirnya, akan memicu resesi dunia makin parah,” terang dia dikutip dari laman Diskominfo Jatim.

Akibatnya, menurut Arman, pihak yang paling menderita ketika resesi terjadi akibat konflik dunia tersebut adalah masyarakat desa.

“Selain itu masyarakat kampung (definisi level desa di perkotaan) juga akan rentan mengalami imbasnya. Mengapa demikian? Karena mereka adalah kelompok rentan dengan perubahan ekonomi dan kenaikan harga, khususnya pangan yang dipastikan akan semakin melambung tinggi akibat resesi global dan perubahan iklim,” tukas Arman.

  Maka, Arman berpesan agar selalu menjaga stabilitas ekonomi negara Indonesia ini, melalui Pemilu atau Pilpres yang aman dan damai sebagai kewajiban bersama. (*)

Back to Top