Usai Kampanye di Banyuwangi, Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno, Sekjen PDIP: Ibu Berkontemplasi

BLITAR – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ziarah makam Bung Karno di Blitar, Jumat (9/2/2024). Acara ziarah 5 jelang coblosan Pemilu 2024 itu juga diikuti jajaran struktural DPP PDI Perjuangan.

Dari jararan pengurus pusat, tampak Ketua DPP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto. Ikut juga kader Banteng yang sekarang menjabat Seskab, Pramono Anung, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno.

Turut hadir pula dari jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Blitar, serta kepala daerah dari PDI Perjuangan seperti Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wali Kota Blitar Santoso dan lainnya.

Megawati beserta rombongan tiba di kawasan makam Bung Karno siang hari dan langsung melaksanakan doa bersama.

Suasana ziarah makam berlangsung khidmat, mereka memanjatkan doa bersama di depan pusara makam sang Proklamator RI dengan sangat khusyuk.

Usai berziarah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan ziarah makam Bung Karno merupakan tradisi rutin yang dilakukan Megawati Soekarnoputri bersama jajaran struktural PDI Perjuangan.

“Ziarah makam Presiden RI pertama Ir Soekarno ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bersama jajaran struktural partai. Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian kampanye kita setelah di Banyuwangi kemarin,” jelas Hasto dilansir pdiperjuangan-jatim.com

Dia menyampaikan, bahwa pada momen ziarah ke makam Bung Karno, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terlihat begitu khusyuk dan berkonsentrasi untuk berkontemplasi di depan makam ayahandanya itu.

“Kita lihat ibu berkontemplasi, sehingga muncul seluruh tekad untuk terus komitmen dan konsisten mendedikasikan diri kepada negara dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Bersama seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendoakan arwah Ir. Soekarno agar diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Selain itu juga mendoakan keselamatan seluruh rakyat Indonesia, agar dapat memberikan hak pilihnya dengan baik dan bebas sesuai hati nurani tanpa adanya tekanan atau intimidasi dari pihak tertentu.

“Kita ingin Pemilu tahun ini berjalan dengan lancar tanpa ada kecurangan, agar bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Indonesia lebih baik,” tambah Hasto.

Dia menyebut, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak menyakiti hati rakyat, yang tidak melakukan rekayasa hukum, dan selalu memprioritaskan mengangkat harkat martabat rakyat yang akan mempercepat jalan kemakmuran.

Sebagai informasi, ziarah makam Bung Karno yang dilakukan Megawati Soekarnoputri ini merupakan rangkaian kampanye di Banyuwangi pada 8 Februari 2024 kemarin.

Usai nyekar, Megawati Soekarnoputri akan melanjutkan kampanye ke Jawa Tengah, tepatnya di Solo dan Semarang. (*)

Back to Top