PROLIGA 2024: Petrokimia Raih Poin Penuh Setelah Empat Kali Gagal

PALEMBANG- Setelah empat kali gagal meraih kemenangan, akhirnya Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memetik poin sempurna, usai mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (34-32, 25-19, 25-22) pada laga pertama seri ketiga PLN Mobile Proliga 2024 di GOR PSCC Palembang, Jumat (10/5/2024).

Sedangkan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri belum sekalipun meraih kemenangan dari empat laga musim ini. Tiga kekalahan sebelumnya dialami Livin dari Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Bandung Bank bjb Tamdamata.

Sementara empat laga yang sudah dijalani Petrokimia sebelumnya dengan hasil nihil. Yakni atas Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Jakarta Electric PLN.

Kemenangan Petrokimia atas Livin Mandiri tidak diraih dengan mudah. Bahkan pada set pertama mereka lebih sering tertinggal perolehan angka. Untungnya pada set pertama Petrokimia mampu mengejar dan menyelesaikan set pertama itu dengan 34-32.

Namun, dua set berikutnya mampu diraih anak-anak Petrokimia dengan mudah. "Alhamdulillah kita bisa meraih dua set berikut dengan relatif mudah," kata pelatih Petrokimia, Risco Herlambang, usai laga.

Pada laga sebelumnya melawan Jakarta Electric PLN, menurut Risco, hampir menang. "Itu kemudian dijadikan evaluasi untuk menang di seri yang sekarang," lanjut Risco.

Diaukinya, anak asuhnya selalu mau mendengarkan instruksi dari pelatih. "Anak-anak mau mendengarkan instruksi pelatih," ujarnya.

Salah satu pemain andalan Petrokimia, Dhea Cahya Pitaloka, sempat merasa kurang percaya diri atas kekalahan sebelumnya dan langsung berbenah dan selalu kompak satu sama lain.

"Harapan pentandingan kedepan harus selalu optimis untuk menang," kata Dhea.

Sementara itu, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan seharusnya pada awal pertandingan timnya menang. "Karena banyak preasure membuat akhir pertandingan kalah," tukas Anshori.

Dia mengharapkan laga berikutnya mengharapkan ke depannya lebih enjoy lagi. "Tidak ada preasure lagi," harap Anshori.

Pemain asing Livin Mandiri, Karsta Fances Lowe mengatakan cukup disayangkan pemain sudah memberikan yang terbaik tapi hasilnya tidak sesuai.

"Semua atlet performanya baik-baik saja dan sudah dipersiapkan semua," tambah pemain asal Amerika Serikat.

Jadwal Sabtu (11/5/2024):

Jam 14.00 WIB: Bhayangkara-Sukun (putra)

Jam 16.00 WIB: Popsivo-Livin (putri)

Jam 18.00 WIB: STIN BIN-Garuda (putra).(Kominfo Jatim)

Back to Top