Curi Motor di 25 TKP, Warga Kunti Surabaya Dibekuk Polisi

SURABAYA- Perawakanya dingin, ternyata pelaku satu ini sudah beraksi lebih dari 25 kali mencuri motor di Kota Surabaya. Pelakunya bernama, Moch. Asril Septian, 23, warga Jalan Kunti gang 1, Sidotopo Kec. semampir Surabaya.

Dalam puluhan aksi itu, pelaku memasuki parkiran salah satunya di Supermarket Lawson Rungkut. Kemudian merusak kunci stir menggunakan kunci T dan mengambil sepeda motor milik pengunjung pada, Jumat 7 Juni 2024, sekira 03.30 WIB.

Korbannya yang melapor langsung ditindaklanjuti Unit Opsnal Reskrim Polsek Sukolilo dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi, berhasil menangkap Pelakunya berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/ 57 / VI/ 2024/ SPKT/ POLSEK SUKOLILO/ POLRESTABES SURABAYA/ POLDA JAWA TIMUR.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan ungkap perkara tersebut diatas didapatkan sekitar kurang lebih 25 (dua puluh Lima) TKP Curanmor yang dilakukan oleh pelaku.

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara didampingi Kanitreskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi S Y menjelaskan, dari 25 TKP Curanmor itu dikembangkan dan dikaitkan dengan kejadian yang paling mendekati yaitu Curanmor motor Honda Beat warna biru putih pada Senin 3 Juni 2024. Sekira pukul 03.40 Wib di Supermarket LAWSON , Medokan Ayu Kec. Rungkut - Surabaya.

"foto dan rekaman cctv kejadian curanmor itu juga sempat Viral dan dari pengembangan unit Reskrim Polsek Sukolilo berhasil mengamankan Penadah berserta BB hasil Curanmor," kata Made, Selasa, 11 Juni 2024.

Polisi juga langsung menghubungi korban jika kendaraan yang hilang sudah ditemukan. Dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan guna klarifikasi, motor langsung diserahkan ke korban.

Saat diperiksa polisi, tersangka mengaku dirinya melakukan pencurian motor ini karena kecanduan mechat. " Uang hasil curiannya untuk mechat. Sekali boking Rp 500 ribu,"ujarnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti, sepeda motor Honda PCX tanpa Nopol, motor Honda Beat 2017 warna biru putih, nopol AG-6549-CH (Hasil), STNK.

Jaket berwarna coklat dan celana jeans biru (pakaian yg digunakan saat melakukan curanmor di supermarket Lawson), Rekaman CCTV serta seperangkat alat kunci T. (*)

Back to Top