Grace Evi Ekawati Masuk Bursa Calon Ketua Umum PP Perbasi

SURABAYA -  Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati masuk dalam bursa calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi). Nama wanita asal Surabaya ini muncul usai adanya pra Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta.

"Kalau saya baru dengar ini, cuman kalau memang diamanahi itu saya insyaallah siap mengemban amanah itu (ketua PP Perbasi)," ucap wanita yang akrab disapa Mama Evi saat ditemui di usai pembukaan Asean University Games di Unesa yang dikutip dari laman Kominfo Jatim, Rabu (26/6/2024).

Mama Evi mengatakan jika diberikan amanah untuk maju dalam bursa Ketua Umum PP Perbasi dirinya siap menerima tersebut. "Tapi pendaftaran juga masih jauh, cuman memang ketua umum harus memiliki inovasi yang bagus untuk bola basket di Indonesia" ucapnya.

Sepak terjang Mama Evi di Jawa Timur sangat bagus dengan memberikan perhatian penuh dengan perkembangan bola basket di Jawa Timur. Beberapa trobosan yang sudah dilakukan dengan mengunjungi setiap even bola basket yang ada di Jatim. Bahkan tidak hanya itu, dirinya rela merogoh kocek pribadi untuk menghidupkan even bola basket di 38 kabupaten dan kota di Jatim.

Selain itu, Mama Evi juga tetap memegang teguh peraturan terkait izin menggelar kompetisi secara gratis kepada pengurus pengkab dan Pengkot Perbasi di Jatim. "Karena kita harus menegakkan peraturan yang itu semua untuk perkembangan Jawa Timur, terlebih untuk melindungi atlet," ucap Mama Evi.

Dengan langkah ini, membuat perkembangan bola basket di Jatim cukup bagus. Ini terlihat dari banyaknya pemain basket timnas Indonesia berasal dari Jawa Timur.

Saat disinggung dukungan pengurus 38 Kabupaten dan Kota di Jatim, Mama Evi mengaku dapat dukungan pengurus di daerah. "Memang banyak yang menghubungi saya setelah nama saya muncul untuk menjadi ketua umum PP Perbasi dan mereka sangat mendukung mama untuk maju sebagai salah satu tokoh Basket Jawa Timur di kancah Nasional," bebernya.

Dengan maju sebagai ketua PP Perbasi bakal calon ketua umum harus mengantongi 15 dukungan dari 38 pengurus provinsi (Pengprov). "Perturan itu sudah diumumkan ketua umum PP Perbasi dalam Pra Munas," terang Evi.

Meskipun begitu, Evi ingin fokus terlebih dahulu untuk membangun Basket di Jatim. "Jika memang diberikan tanggung jawab saya sudah siap," pungkasnya. (*)

Berita Terkait
Back to Top