Kalahkan Malaysia, Futsal Indonesia Juara ASEAN University Games 2024

SURABAYA - Tim futsal Indonesia merebut medali emas dalam ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Minggu (30/6/2024) sore.

Medali emas diraih setelah Dewa Rizki Amanda dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia dengan skor telak 4-1.

Skuad Merah Putih tampil menggebrak sejak menit awal. Hasilnya, tim futsal Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dengan skor 3-0 pada paruh pertama.

Dewa Rizki sebagai kapten tim, mencatat brace pada ketiga dan 19. Sedangkan Brandyca Piola turun menyumbang satu gol menit kesebelas.

Malaysia bermain dengan skema power play pada paruh kedua. Mereka menggempur habis-habisa gawang Indonesia yang dikawal M. Albagir.

Hasilnya, tim negeri jiran berhasil mencuri satu gol melalui M. Syarifuddin menit ke-38. Sedangkan Indoensia menambah satu gol lewat Ramadhan Zidani menit ke-34.

Hasil ini membuat Indonesia merebut medali emas di AUG 2024. Sementara Malaysia meraih perak.

"Kuncinya adalah persiapan sebelum pertandingan. Kami melakukan analisis tentang apa yang harus dilakukan dalam final. Kami evaluasi pertandingan lawan Malaysia sebelumnya, dan mengevaluasi permainan Malaysia dalam semifinal," terang Mohammad Triyoga asisten pelatih tim futsal Indonesia usai laga.

Pada pertandingan lainnya, tim futsal Thailand menduduki peringkat ketiga di AUG 2024 setelah menggunduli Timor Leste dengan skor 7-1. Aekkawut Malahom mencetak hat-trick di laga ini. (Kominfo)

Berita Terkait
Back to Top