Bank Jatim Bangun Taman RSUD Madiun, Busrul: Pasien Bisa Bersantai

MADIUN - Berikan pelayanan pada masyarakat akan kesehatan, Bank Jatim kembali kucurkam Corporate Social Responsibility (CSR) pada RSUD dr. Soedono Madiun. Bantuan berpa pembangunan taman di area RS Soedono tersebut, secara simbolis oleh SEVP Korporasi, Sindikasi & Kelembagaan Bank Jatim Kurniawan Priambodo kepada Direktur RSUD dr. Soedono Tauhid Islamy.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, pembangunan taman di RSUD dr. Soedono akan memiliki banyak fungsi. Antara lain bisa digunakan sebagai tempat relaksasi dan pemulihan bagi pasien serta bisa juga untuk meningkatkan keindahan visual, kualitas udara, dan keseimbangan ekosistem di rumah sakit.

”Taman ini dapat juga dimanfaatkan untuk ruang publik. Jadi para pengunjung maupun pasien bisa bersantai ataupun berteduh di sini, tidak perlu keluar area rumah sakit lagi,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6/2024)

Menurut Busrul, kesembuhan pasien rumah sakit tidak hanya berasal dari perawatan dan pengobatan semata. Melainkan juga dapat berasal dari suasana rumah sakit itu sendiri. Sebab, secara tidak langsung, bangunan serta lingkungan yang nyaman mampu menumbuhkan semangat pasien untuk sembuh dan sehat.

”Maka dari itu kami sangat berharap dengan adanya taman di RSUD dr. Soedono ini bisa membantu memberikan ketenangan hati bagi para pasien sehingga mereka bisa cepat sembuh. Semoga dengan pembangunan taman ini bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD dr. Soedono,” tuturnya.

Pemberian CSR ini kata Busrul juga sebagai wujud terima kasih Bank Jatim atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan RSUD dr. Soedono. Bank Jatim berharap ke depannya akan semakin banyak lagi kerja sama strategis yang dilakukan bersama RSUD dr. Soedono maupun Pemkab Madiun.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan antara bankjatim dengan RSUD dr. Soedono sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Madiun. Kesepakatan ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak sekaligus membuka gerbang kerja sama lainnya di waktu yang akan datang,” jelas Busrul.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Soedono Tauhid Islamy, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergitas yang telah dilakukan bersama Bank Jatim. Dengan launching tersebut, pihaknya berharap dapat semakin memberikan layanan terbaik kepada semua pasien dan bisa membawa manfaat yang positif bagi kedua belah pihak.

”Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi pengembangan bisnis bankjatim dan juga peningkatan layanan kesehatan di RSUD dr. Soedono. Semoga hubungan yang telah baik ini dapat terus terjalin ke depannya,” ujar Tauhid. (*)

Back to Top