Handiwiyanto Law Office Masuk 10 Besar Top 100 Indonesia Law Firm 2024, Pernah Tangani Kasus Besar yang Viral

SURABAYA- Kantor Hukum di Surabaya, Handiwiyanto Law Office (HLO), berhasi masuk 10 besar ajang 'Top 100 Indonesian Law Firms 2024' kategori kategori Largest Litigation Practice Law Firm Of The Year. HLO masuk dalam urutan ke-7 yang digelar Hukum Online di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang diraih oleh HLO ini, seolah mengingatkan kasus heboh yang ditangani oleh kantor hukum ini pada bulan April 2024 di Banyuwangi. Yakni dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Sharon Milan, yang sempat viral di media sosial.

Kasus ini pun menjadi perbincangan tokoh nasional dan ditanggapi pengacara top Hotman Paris hingga diblow up podcast artis papan atas Uya Kuya (Uya Kuya TV).

Perkara dugaan KDRT itu semakin heboh setelah Sharon Milan melaporkan suaminya Willy Soedargo ke Polresta Banyuwangi. Polisi langsung menahan pria pengusaha itu sekitar 1,5 bulan. Kejadian ini membuat biduk rumah tangga Sharon Milan dan Willy Soedargo di ujung perceraian.

Namun siapa sangka, Sharon Milan dan Willy Soedargo bisa berdamai dan kembali hidup rukun sebagai pasangan suami istri (Pasutri). Kasus KDRT itu pun tidak berlanjut ke pengadilan. Kasus ini bisa diselesaikan dengan restorative justice (RJ) berkata HLO.

Dalam ajang 'Top 100 Indonesian Law Firms 2024' tersebut, seanyak 16 penghargaan diperebutkan. Kantor hukum Handiwiyanto Law Office (HLO) yang dikomandani advokat senior George Handiwiyanto, menempati peringkat 7 dari 10 nominasi terpilih kategori Largest Litigation Practice Law Firm Of The Year.

Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firm 2024 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh Hukum Online untuk memberikan apresiasi kepada kantor hukum dan pengacara di Indonesia yang telah menunjukkan prestasi luar biasa.

Hukum Online adalah satu-satunya perusahaan yang memberikan penghargaan kepada kantor-kantor hukum di Indonesia, dengan lebih dari 236 kantor hukum ikut serta dalam proses penilaian.

Libatkan Juri Berbagai Latar Belakang

Event ini melibatkan tiga juri dari latar belakang berbeda untuk melakukan penilaian pada kategori Best Full Service Law Firm of The Year, Best Litigation Law Firm of The Year, dan Best Non Litigation/Corporate Law Firm of The Year.

Ketiga juri tersebut adalah Said Zaidansyah, Country Director Papua New Guinea Resident Mission - Asian Development Bankd (ADB), lalu Asmin Fransiska, Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, dan Seradesy Sumardi, President Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA).

Acara ini bertujuan untuk mengakui firma hukum yang mampu menetapkan standar praktik baru dalam industri hukum. Bagi HLO, ini menjadi prestasi membanggakan, lantaran ada 236 kantor hukum yang tersebar di 10 provinsi Indonesia yang disurvei dalam pemeringkatan kantor hukum tahun 2024 ini.

"Handiwiyanto Law Office dengan penuh kebanggaan mengumumkan pencapaian membanggakannya dengan menempati peringkat ke-7 dalam penghargaan Largest Litigation Indonesian Law Firms 2024," tulis akun Instagram @handiwiyantolawoffice, Sabtu 6 Juli 2024.

Handiwiyanto Law Office, melalui Billy Handiwiyanto, menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan publik selama ini, sehingga kinerjanya mendapat apresiasi dalam Top 100 Indonesian Law Firms 2024.

"Pencapaian ini merupakan hasil dedikasi dan kerja keras tim Handiwiyanto Law Office, serta kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari para klien dan mitra. Rasa terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan kami," ucap Billy singkat.

Komitmen Handiwiyanto Law Office untuk memberikan pelayanan hukum terbaik dan berkontribusi positif dalam memperkuat sistem hukum di Indonesia semakin kuat.

“Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan solusi hukum yang tepat dan komprehensif bagi para klien," tandasnya.

Tidak berhenti pada Top 100 Indonesian Law Firms 2024, Handiwiyanto Law Office berkomitmen membantu masyarakat dengan terobosan-terobosan terbaru di bidang hukum.

"Nantikan perkembangan dan terobosan terbaru dari Handiwiyanto Law Office di masa depan!," janjinya.

Untuk diketahui, Top 100 Indonesian Law Firms 2024 digelar Hukumonline untuk ketujuh kalinya. Malam penghargaan sendiri berlangsung di Jakarta, Jumat lalu, 28 Juni 2024. Dari laman resminya diketahui, tahun 2024 ini terdapat 236 kantor hukum yang berbasis atau berkedudukan di 10 provinsi Indonesia ikut serta dalam survei. Angka ini melonjak hingga 12,85% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya diikuti 210 kantor hukum.

Rinciannya, dari kantor-kantor hukum yang ikut dalam pemeringkatan terbagi menjadi 3 bagian yakni full service 76,27%; non litigasi 13,98%; dan litigasi 9,74%. Sama dengan tahun lalu, Top 100 Indonesian Law Firms 2024 terdapat 16 kategori penghargaan yang direbutkan. Ke-16 katergori itu adalah Indonesia’s Largest Law Firm Of The Year; Largest Full-Service Law Firm Of The Year; dan Midsize Full-Service Law Firm Of The Year.

Kemudian Largest Litigation Practice Law Firm Of The Year; Midsize Litigation Practice Law Firm Of The Year; Largest Corporate/Non-Litigation Practice Law Firm Of The Year; Midsize Corporate/Non-Litigation Practice Law Firm Of The Year.

Kategori lainnya adalah Rising Star Full-Service Law Firm Of The Year; Rising Star Litigation Law Firm Ot The Year; Rising Star Non-Litigation/Corporate Law Firm Of The Year; Law Firm With The Most Female Partners Of The Year; Largest Regional Law Firms Of The Year; Law Firm Brand Innovation Of The Year; Full-Service Law Firm Of The Year; Litigation Law Firm Of The Year; dan Non-Litigation/Corporate Law Firm Of The Year.

Berikut 10 Besar kategori Largest Litigation Practice Law Firm Of The Year :

  1. SIP Law Firm
  2. Siregar Setiawan Manalu Partnership
  3. Dalimunthe & TampubolonLawyers
  4. Arifudin dan Susanto Partnership
  5. HADS Partnership
  6. Resha Agriansyah Partnership
  7. Handiwiyanto Law Office
  8. LawOffices Juniver Girsang & Partners
  9. Ganie & Partner
  10. Anggraeni and Partner. (*)

Back to Top