JCC dan Festival Peneleh 2024 Sukses Digelar, Wali Kota Eri Cahyadi Minta BI Jatim Buka Kedai Kopi di Kota Lama

SURABAYA - Acara tahunan Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2024 berlangsung semarak di Jalan Tunjungan, kemarin (7/7/2024) malam. Ribuan masyarakat pecinta kopi tumplek blek di area Jalan Tunjungan, mulai dari depan Mal Pelayanan Publik (MPP) SIOLA hingga Hotel Majapahit.

Di acara kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Bank Indonesia (BI) Jawa Timur itu, terdapat aneka macam olahan kopi asli Indonesia. Mulai dari biji kopi, kopi bubuk, hingga kopi yang siap diminum.

Dalam acara Semarak JCC dan Festival Peneleh 2024 kemarin, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istrinya, Rini Indriyani, turut hadir di Jalan Tunjungan. Di kesempatan itu, Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih kepada BI Jatim, karena telah menggelar kembali JCC dan Festival Peneleh di tahun ini.

Dirinya berharap, acara ini ke depannya bisa terus digelar setiap setahun sekali di Jalan Tunjungan. Selain itu, ia juga meminta, kedai kopi yang berada di sepanjangan Jalan Tunjungan tersebut, juga bisa digelar di kawasan Wisata Kota Lama.

“Jika saya diperkenankan, nanti perwakilan dari JCC ini bisa juga membuka kedainya di Kota Lama, di sepanjang Jalan Karet itu,” ujar Wali Kota Eri, Senin (8/7/2024).

Dengan begitu, lanjut Wali Kota Eri, maka warga Surabaya akan bisa menikmati sajian kopi setiap Sabtu malam dan Minggu malam di Kota Lama. Adanya kedai kopi tersebut, maka secara tidak langsung akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Wisata Kota Lama.

“Jadi, kalau orang Surabaya ingin menikmati kopi Jawa setiap sabtu malam minggu, maka bisa di Kota Lama,” kata Wali Kota Eri.

Di samping itu, Deputi Gubernur Senior BI Jatim, Destry Damayanti turut mendukung rencana Wali Kota Eri Cahyadi untuk meramaikan Kota Lama dengan kedai kopi di sepanjang Jalan Karet. Sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati kopi khas Jawa sembari menikmati suasana Kota Lama setiap Sabtu dan Minggu.

“Ini kayaknya harus kita kembangkan agar bisa seperti di Jalan Tunjungan ini. Dengan semangat sinergi para perbankan, ayo membantu bersama-bersama untuk membantu kemajuan kota, khususnya Surabaya,” pungkas Destry. (*)

Back to Top