Kompak, PAC dan Ranting PDIP Kota Probolinggo Nyatakan Sikap Dukung Kader Internal pada Pilwali 2024

KOTA PROBOLINGGO - Jelang Pilwali 2024, sejumlah rekomendasi dari PDI Perjuangan telah turun ke beberapa daerah, namun Kota Probolinggo sampai saat ini masih belum ada kepastian.

Hal itu, membuat puluhan kader dari 5 PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Probolinggo membacakan surat penyataan sikap mendukung kader internal untuk direkomendasi maju di Pilwali Kota Probolinggo 2024.

Ada beberapa poin yang dibacakan oleh 5 PAC PDI Perjuangan se-Kota Probolinggo pada Selasa 9 Juli 2034 di Sekretariat PAC Mayangan, Kecamatan Mayangan.

Ketua PAC Kedopok, Sugiono mengatakan pernyataan sikap oleh PAC dan Ranting tersebut, merupakan murni suara hati para kader yang menginginkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution maju pada Pilwali 2024.

"Jadi ini murni suara hati para kader baik PAC dan Ranting agar Bapak Haris Nasution maju pada Pilwali Kota Probolinggo, baik calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota,"ujarnya pada awak media.

Lanjutnya, para PAC menginginkan agar DPP Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada kader internal yang memiliki ideologi yang sudah teruji , lahir dan tumbuh dan berkembang dari rahim PDI Perjuangan.

"Harapannya DPP PDI Perjuangan mengutamakan kader internal partai dalam Pilkada 2024 sesuai hasil dari Rakernas,"tegas anggota DPRD Kota Probolinggo periode 2004-2029 ini.

Hal itu, juga sejalan dengan instruksi agar suara kader baik tingkat anak Ranting, PAC yang juga berhak bersuara.

Ia menilai, Nasution merupakan sosok kader yang memiliki riwayat perjuangan serta rekam jejak yang jelas serta memiliki kedewasaan politik, memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas.

"Jadi intinya para kader struktural ini ingin bahwa rekomendasi jatuh pada Bapak Nasution pada untuk Pilwali 2024 nanti dan itu harga mati,"tambahnya.

Nantin, hasil pernyataan sikap ini akan diteruskan dalam bentuk tertulis kepada DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

"Setelah nanti ditembuskan ke DPC, kita sepakat PAC dan Ranting akan meneruskan pernyataan sikap ini ke DPD Jawa Timur,"tegasnya.

Sementara itu, menurut Wakabid Pemenangan Pemilu pada DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani apa yang dilakukan oleh para PAC dan Ranting murni merupakan langkah inisiatif mereka.

"Jadi itu bentuk dari apa yang dirasakan oleh para struktural yang menginginkan Bapak Nasution sebagai calon baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota pada Pilwali,"ulasnya.

Sebagai perwakilan DPC yang saat itu juga hadir, pihaknya menerima dan akan meneruskan kepada para pengurus DPC.(DRW)

Back to Top