DPC Partai Demokrat Jombang Tolak Keras KLB Deli Serdang

BACASAJA.ID - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu, menuai protes dari banyak DPD dan DPC Partai Demokrat.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang sendiri juga menolak keras pelaksanaan KLB Partai Demokrat yang mengangkat Moeldoko sebagai Ketua Umum, karena melanggar AD/ART partai.

Demokrat Jombang tetap mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah Ketum Partai Demokrat yang sah.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang bersama Anggota DPRD Jombang Fraksi PD, Sayap Partai Demokrat, Satgas Rajawali, AHY Lovers, AMD dan BMI, melakukan Ikrar setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Senin (08/03/2021).

"KLB di Deli Serdang Sumut adalah ilegal dan tidak sah karena melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai, jadi saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang menolak keras KLB Deli Serdang," ucap Syarief Hidayatullah, yang juga anggota DPRD Jombang.

"AHY adalah Ketua Umum yang sah hasil Kongres ke V (Lima), dan DPC Partai Demokrasi Jombang, akan selau setia dan tetap loyal kepada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum," ujar Gus Sentot sapaan akrap Syarief Hidayatullah.

Selanjutnya, Gus Sentot juga menambahkan apabila ada kader yang membelot atau mendukung KLB Deli Serdang, akan diberi sanksi bahkan pemecatan.

"Maka dari itu mari kita tetap fokus pada konsolidasi interna. Dan saya sudah mengumpulkan semua kader DPC, PAC, anggota DPRD Jombang dari Fraksi Partai Demokrat dan beberapa sayap-sayap Partai Demokrat, dan sudah menyatukan visi untuk menjadi garda terdepan untuk tetap mendukung AHY," pungkas Gus Sentot. (Ftr/rg4)

Back to Top