Millenial Puas dengan Kinerja Risma, Prabowo, Sandiaga dan Sri Mulyani

BACASAJA.ID – Belakangan ini kinerja Menteri-menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi sorotan publik. Apalagi ada menteri yang terjerat korupsi dan ditangkap KPK. Belum lagi kondisi perekonomian yang terdampak pandemic Covid-19.

Persoalan itu juga tak luput dari sorotan kaum millennials. Dari hasil riset yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC), terlihat menteri-menteri mana saja yang kinerja dianggap paling baik dan berhasil memuaskan kelompok muda itu.

Ikhsan Rosidi, peneliti senior SSC mengungkapkan ada beberapa nama menteri yang kinerjanya dinilai memuaskan oleh kalangan millennials. Di antaranya di top 4, ada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

“Kinerja Prabowo dinilai oleh 45 persen responden memuaskan, sedangkan Sandiaga Uno dinilai oleh 45.8 persen responden memuaskan. Untuk Sri Mulyani, 47.9 persen responden menilai kinerjanya memuaskan. Sedangkan Tri Rismaharini dinilai oleh 61.4 persen responden kinerjanya memuaskan,” papar Ikhsan dalam pernyataan tertulis yang diterima BACASAJA.ID, Selasa (13/4/2021)

Temuan ini dianggap oleh Ikhsan cukup menarik. “Pasalnya ada dua orang menteri yang baru bergabung dengan Kabinet Indonesia Kerja jilid 2 pada reshuffle terakhir kemarin. Yakni Menteri Sandiaga Uno dan Menteri Tri Rismaharini,” jelasnya.

“Kemungkinan, karena kedua menteri ini berhasil membuktikan kepada masyarakat jika kinerja keduanya sebagai pembantu presiden di sector pariwisata dan sosial,” pungkas Ikhsan.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 1070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penentuan responden dari kalangan millennials dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. (rl/l1)

Back to Top