Emil Pasrah Namanya Terseret Dugaan Pelanggaran Prokes Ultah Khofifah

 

BACASAJA.ID – Nama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak ikut diseret atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Emil sapaan akrabnya, kemudian merespon beberapa kelompok yang melaporkannya ke Polda Jatim, terkait perayaan ulang tahun Gubernur yang diduga melanggar protokol Kesehatan itu.

Ia mengaku, bahwa pihaknya akan menghormati seluruh proses laporan yang tengah didalami oleh kepolisian.

"Saya yakin, seluruh proses terkait dengan berlangsungnya (laporan,red) di Polda Jatim akan kami hormati dengan sebaik-baiknya," kata Emil, Selasa 25 Mei 2021.

Apabila tiga nama yang dilaporkan dipanggil, maka pihaknya siap untuk diperiksa. Sebab, kata Emil, sebagai pejabat publik sudah seharusnya memberikan cerminan yang baik bagi masyarakatnya.

"Harus selalu siap, harus memberi kerjasama terbaik, karena kami ingin masyarakat melihat adanya satu teladan yang baik dari kami," tegasnya.

Sementara itu, menanggapi dugaan pelanggaran prokes, ia akan memberikan klarifikasi yang sebenarnya ketika acara itu berlangsung.

"Saya rasa, kami dari Pemprov akan memberikan informasi yang faktual dan sevalid mungkin kepada pihak terkait (polisi,red)," ujar Mantan Bupati Trenggalek itu.

Lanjutnya, suami dari Arumi Bachsin itu mengatakan, hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polda Jatim mengenai pelaporan itu.

"Kami akan mengikuti apa yang menjadi arahan dari rekan-rekan di pemprov, menindaklanjuti apa yang sedang berlangsung di Polda," pungkas Emil. (byta)

Back to Top