Universitas Ciputra Gandeng Kerjasama dengan Metrodata Academy

BACASAJA.ID - Demi menjawab tantangan dunia industri digital di Indonesia, Universitas Ciputra (UC) Kota Surabaya mengandeng salah satu perusahan besar, yakni Metrodata Academy.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan hasil riset dari para tenaga pengajar UC agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sebelumnya, acara dimulai dengan Pelantikan Rektor bererta Jajarannya. Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Ciputra untuk masa jabatan 2021-2025.

Yohannes memaparkan bahwa periode ini akan didampingi tiga (3) wakil rektor, yaitu: Prof. Dr. Ch. Whidya Utami, SE., M.M., CPMA sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Laij Victor Effendi, S.E., M.M., CMA sebagai Wakil Rektor 2 – Bidang Operasional, dan Prof. Dra. Jenny Lukito Setiawan, M.A., Ph.D., Psikolog. sebagai Wakil Rektor 3 – Bidang Kemahasiswaaan dan Pengembangan.

Pelantikan Rektor oleh Executive Board Yayasan Ciputra Pendidikan dihadiri oleh Ketua Senat dan Ketua LLDikti Wilayah VII pelantikan yang bertempat di Dian Auditorium Universitas Ciputra.

Dalam pidatonya, Yohannes memaparkan program yang akan dilaksanakan semasa masa jabatannya 4 tahun kedepan, diantaranya adalah membuka kesempatan partnership yang lebih luas dengan stakeholder baik Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri, Industri, Non-Governmental Organitation, Organisasi profesi.

Hal ini merupakan upaya dalam merespon kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Milestone Universitas menjadi Leading University Toward International Recognition.

Setelah dilantik, Yohannes langsung melaksanakan UC Metrodata Academy Soft Launching dilanjutkan dengan UC Tower Launching.

Yohannes menjelaskan, bahwa Universitas Ciputra Surabaya adalah kampus swasta pertama Surabaya yang mendapat kepercayaan dari P.T. Metrodata Electronics, Tbk.

“Kerjasama ini akan membuka lebar peluang bagi mahasiswa, lulusan, maupun masyarakat umum yang ingin ber-intrapreneur dalam bidang teknologi," terang Yohannes.

Yohanes juga mengatakan, bahwa nantinya peserta akan dibimbing dalam pengembangan aplikasi secara professional berkelas dunia.

"Bahkan dengan kerjasama ini peluang bergabung dengan perusahaan besar seperti IBM, Microsoft dan Oracle akan terbuka lebar,” imbunya.

Sementara itu, untuk soft-launching hasil kolaborasi ini juga dihadiri langsung oleh Marlina Je S.Kom MM selaku Head Of Metrodata Academy.

"Semoga kita dapat berkolaborasi lebih lanjut dan lebih fokus pada edukasi untuk generasi calon penerus bangsa," Marlina Je

Tidak hanya memperluas kerjasama, Universitas Ciputra Surabaya juga menambah fasilitas baru bagi mahasiswa sebagai sarana tercapainya tujuan belajar.

Salah satunya UC Tower, yaknk bangunan dengan total 24 lantai yang terdiri kelas, ruang kolaborasi, simulasi bisnis, laboratorium, studio, theater, student lounge, dan business incubator.

Kemudian ruang unit kegiatan mahasiswa, area parkir, lapangan basket indoor sekaligus Multi Purpose Hall untuk event berkapasitas 1.000 orang

Pembangunan UC Tower ini merupakan harapan dari realiasasi progam-program dan fasilitas modern, agar mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan mencapai capaian pembelajaran maksimal. (byta)

Back to Top