Messi aja ngakui Ronaldo, masa kamu enggak?

Lionel Messi Akui Cristiano Ronaldo yang Terbaik, Ini 6 Pengakuan La Pulga kepada CR7 yang Disembunyikan Media Massa Indonesia

BACASAJA.ID - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa dibilang dua pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Keduanya telah menjadi lambang konsistensi dan kecemerlangan olahragawan.

Kendati telah berusia di atas 30 tahun, Messi dan Ronaldo terus mencetak gol dan memenangkan banyak penghargaan baik individu, klub dan negara masing-masing.

Messi dan Ronaldo menguasai duopoli penghargaan Ballon d'Or selama satu dekade. Messi punya enam dan Ronaldo punya lima. Mereka hanya sekali kalah oleh Luka Modric pada 2018.

Lantaran menjadi dua pemain terbaik di dunia, Messi dan Ronaldo acap kali dibanding-bandingkan. Fans sepak bola kerap berdebat siapa yang terbaik di antara mereka berdua.

Namun begitu, banyak yang tidak tahu kalau sejatinya Lionel Messi mengagumi sosok Cristiano Ronaldo. Berikut adalah 10 ungkapan kekaguman Messi kepada Ronaldo yang jarang diberitakan oleh media.

1. "Ini momen yang sangat spesial bagi saya, memenangkan Ballon d'Or lagi, setelah hanya duduk sebagai penonton menyaksikan Cristiano (Ronaldo) memenangkan dua tahun terakhir (2016).

Pada musim 2014-15, Lionel Messi mencetak total 58 gol untuk membantu Barcelona memenangkan treble kedua mereka dalam enam tahun. Dia juga memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Pada tahun 2016, Lionel Messi diganjar Ballon d'Or. Pada upacara penghargaan, Messi dengan rendah hati mengatakan hal berikut.

"Ini momen yang sangat spesial bagi saya, memenangkan Ballon d'Or lagi, setelah hanya duduk sebagai penonton menyaksikan Cristiano (Ronaldo) memenangkan dua tahun terakhir," kata Messi seperti dikutip Marca

2. "Dia adalah pemain fenomenal dengan banyak kualitas, dan itulah mengapa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia." (2017)

Cristiano Ronaldo telah menjadi seorang pemain yang menakjubkan, terutama selama sembilan musim membela Real Madrid.

Ronaldo dan Messi secara konsisten bersaing untuk mendapatkan kehormatan sebagai pencetak gol terbanyak liga. Setelah Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 40 gol dalam satu musim La Liga (2010-11), Messi merespons dengan 50 gol yang menakjubkan di musim berikutnya.

“Kami berusaha mencapai yang terbaik setiap tahun untuk tim kami, dan apa yang dikatakan di luar itu menurut saya tidak terlalu penting. Dia adalah pemain fenomenal dengan banyak kualitas. Semua dunia tahu, dan itulah sebabnya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Messi dikutip dari ESPN.

3. "Dalam semua olahraga, selalu ada seseorang yang menonjol dan mengagumkan untuk karyanya. Cristiano (Ronaldo) menonjol dalam sepak bola." (2020)

Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun, merupakan pemain Juventus pertama yang mengumpulkan 100 gol dalam tiga musim pertamanya di klub. Dan dia adalah satu-satunya pemain Eropa yang mencetak 100 gol internasional.

Untuk menghormati eksploitasi Ronaldo itu, Messi berkata hal berikut.

"Ada banyak atlet yang mengagumkan. Rafa Nadal, Federer, LeBron - di semua olahraga selalu ada seseorang yang menonjol dan mengagumkan untuk pekerjaannya. Cristiano menonjol dalam sepak bola. Dia selalu menonjol dan selalu jadi yang terbaik," urai Messi dikutip dari La Sexta.

4. "Itu adalah duel saya yang sangat spesial dengan Cristiano (Ronaldo) yang akan bertahan selamanya." (2020)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan banyak rekor di berbagai kompetisi. Mereka adalah satu-satunya duo yang mencetak setidaknya 300 gol di La Liga dan 100 di Liga Champions.

Kedua pemain berdiri sendiri dalam mencetak delapan hat-trick di kompetisi terakhir, dan sekarang baik Messi dan Ronaldo juga memiliki gelar internasional utama atas nama mereka. Juara Euro 2016 dan Juara Copa America 2021.

Messi mengakui 'duelnya' dengan Ronaldo, terutama ketika keduanya bermain bersama di La Liga. Messi mengatakan:

“Itu adalah duel spesial dengan Cristiano yang akan bertahan selamanya. Itu berlangsung bertahun-tahun, dan tidak mudah untuk mempertahankan level atas untuk waktu yang lama. Kami bersaing secara setara selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang akan tetap ada selamanya," papar Messi dikutip dari Givemesport.

5. "Hari ini, ada pemain yang sangat bagus, salah satu dari mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia. Tapi saya memilih Cristiano dari nama-nama itu." (2019)

Dalam dengan media AS pada 2019, Messi ditanya tentang siapa yang menurutnya pemain terbaik di dunia.

Pemain Argentina itu menjawab bahwa ada banyak pemain terbaik seperti Neymar, Kylian Mbappe, Luis Suarez dan Eden Hazard. Tapi dia memilih Cristiano Ronaldo.

“Hari ini, ada pemain yang sangat bagus, Neymar, Mbappe, Suárez, Hazard, salah satu dari mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia. Tapi saya mengambil Cristiano (Ronaldo,” aku Messi dikutip dari AS.

6. “Jika kami bermain bersama, saya pikir saya akan mengoper bola kepadanya" (2019)

Ronaldo pernah mencetak 50 gol di semua kompetisi dalam satu musim selama sembilan musim bersama Real Madrid. Mengingat eksploitasi bintang Ronaldo untuk klub dan negara, Messi tidak ragu mengakui naluri predator Portugal itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo pada 2019, seperti dilansir Hindustan Times, Messi mengatakan bahwa dia akan mengoper bola ke Ronaldo jika keduanya bermain bersama. Messi berkata:

“Jika kami bermain bersama, saya pikir saya akan mengoper bola kepadanya, ya … Real tanpa Ronaldo telah kehilangan banyak gol, tetapi jelas itu akan terjadi," ungkap Messi dikutip dari Hindustan Times.

"Tak hanya gol, Cristiano juga membawa banyak hal lainnya. Jika sebuah tim kehilangan pemain yang mencetak 50 gol per musim, itu sangat kentara. Real Madrid memiliki pemain hebat, tetapi Cristiano mencetak 50 gol per musim," tambahnya.

Itulah enam pengakuan Lionel Messi akan kehebatan Cristiano Ronaldo. Tapi jangan buru-buru mengambil kesimpulan kalau kapten Portugal itu lebih hebat dari kapten Argentina itu.

Tunggu di Bacasaja.id bagaimana Cristiano Ronaldo menanggapi bagaimana pengakuan Lionel Messi kepadanya. Dan semua itu tidak akan kamu temui di media Indonesia.

DISCLAIMER: Sumber asli silahkan klik pada media yang dikutip. (rg4)

Back to Top