Siapa sih si Bryan Gil, Winger Sevilla yang Ramai Dihubung-hubungkan dengan Tottenham Hotspurs?

BACASAJA.ID - Nama Bryan Gil mendadak ramai dibicarakan oleh para pecinta sepak bola bakal pindah dari Sevilla ke Tottenham Hotspurs.

Transfer Tottenham Hotspur sendiri berjalan dengan baik menyusul kedatangan Fabio Paratici di London utara. Spurs sendiri saat ini dalam pembicaraan lanjutan mengenai kesepakatan ganda untuk duo Atalanta Pierluigi Gollini dan Cristian Romero.

Manajer Tottenham Hotspurs Nuno Espirito Santo juga bakal menyambut kedatangan pemain lainnya ke Stadion Tottenham Hotspur. Wartawan Italia Fabrizio Romano melaporkan bahwa Spurs hampir menyelesaikan kesepakatan untuk gelandang Sevilla Bryan Gil.

Disebutkan bahwa pemain sayap Tottenham saat ini Erik Lamela akan pindah ke Spanyol sebagai pertukaran dengan tambahan € 25 juta atau setara dengan Rp427 miliar.

Lalu, siapa sih, si Bryan Gil ini?

Gil adalah pemain sayap berusia 20 tahun yang lahir di Barcelona. Keluarganya pindah ke Andalusia ketika dia masih kecil yang memungkinkan dia untuk bergabung dengan akademi muda Sevilla setelah bergabung dengan klub lokal Barbate CF.

Apa yang telah dia lakukan sejauh ini?

Terlepas dari tahun-tahunnya yang tidak begitu dikenal. Padahal, Gil telah mencapai banyak hal dalam karirnya. Dia diberikan tempat di Tim Sevilla B untuk musim 2017/18 sebelum membuat terobosannya di musim berikutnya.

Dia melanjutkan untuk membuat 13 penampilan musim itu, mencetak gol senior pertamanya untuk klub dalam kemenangan 5-0 melawan Rayo Vallecano - dalam proses menjadi pemain pertama yang lahir di abad ke-21 yang mencetak gol di La Liga.

Gil membuat tujuh penampilan lebih lanjut pada musim berikutnya saat Sevilla mengangkat Liga Europa di bawah manajer Julen Lopetegui. Dia kemudian dipinjamkan ke Eibar untuk musim 2020/21, mencetak empat gol dan membersut empat assist lagi di semua kompetisi.

Penampilan yang cukup baik dari Gil itu berbuat debut di timnas Spanyol pada bulan Maret. Dan dia telah mendapatkan dua caps lebih lanjut sejak itu. Dia termasuk dalam skuad negaranya untuk Olimpiade Tokyo mendatang.

Potensi besar Gil akan membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi sejumlah klub di seluruh Eropa saat ini.

Bos baru Spurs, Espirito Santo, dikenal mampu membina talenta muda terbaik di Eropa setelah berhasil membentuk karir Ruben Neves dan Pedro Neto bersama Wolves. Dia diharapkan bisa memberi tuahnya itu bersama Gil.

Bagaimana pendapat dunia tentang Bryan Gil sejauh ini?

Dipuji oleh outlet Spanyol Marca sebagai 'Little Cruyff', Gil telah mendapatkan banyak pujian di tanah airnya.

Manajer Spanyol Luis Enrique telah mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar berat. Dia berkata.

“Saya sangat menyukainya. Dari pembicaraan pertama yang saya lakukan dengannya, saya melihatnya sangat dewasa dan sangat tenang. Saya sekarang akan melihatnya bersinar dalam hal sepak bola," kata Luis Enrique. (rg4)

Back to Top