Aksi Berfoto-foto Ria Mewarnai Demonstrasi Buruh di Gedung Negara Grahadi Surabaya

BACASAJA.ID - Massa buruh dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik berbondong-bondong mengepung gedung negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/11/2021).

Sekitar jam tiga sore, massa buruh neekonvoi dari Jalan Basuki Rahmat sampai depan gedung negara Grahadi. Mereka tampak membentangkan spanduk unjuk rasa, bendera masing masing perusahaan dan mendapatkan pengawalan dari masing masing koordinator.

Di depan Gedung Grahadi, benerapa koordinator aksi menggelar orasi yang intinya menolak akan kenaikan upah minimum provinsi atau UMP.

Uniknya, di sela-sela aksi demonstrasi, sejumlah peserta unjuk rasa malah berfoto dan selfi di spot-spot tertentu di sudut sudut kota Surabaya.

Seperti yang dilakukan salah peserta demo Yeni (23) warga Mojokerto. Dirinya ikut demo kali pertama usai diterima bekerja di salah satu perusahaan di daerah Mojokerto.

"Mumpung di Surabaya bersama teman temen kerja, Selfi dulu,"ujarnya.

Ternyata tak hanya Yeni, banyak peserta demo utamanya pendemo wanita banyak melakukan selfi di depan gedung negara Grahadi.

Memang demo hari ini Senin 29 November 2021, didominasi wanita. Sedangkan pria ada, tapi tidak terlalu banyak. Para pria terlihat sebagai kordinator aksi dan melakukan orasi di atas truk.

Hingga pukul 18.00 WIB, aksi demo berjalan dengan lancar dan mereka bubar dengan tertib hingga menuju bis masing masing untuk kembali pulang ke daerahnya. (JEM/RG4)

Back to Top