Partai Demokrat Jombang Rayakan Pergantian Tahun dengan Salurkan Bantuan

BACASAJA. ID - Sambut Tahun Baru 2022, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jombang Jawa Timur, salurkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang beruntung atau kurang mampu

Bantuan disalurkan kepada abang becak dan Komunitas Pedagang Sekolahan (Kompas), yang berada di sekitaran Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Jombang, Sabtu (1/1/2022).

"Sehubungan dengan dibatasinya aktifitas mobilitas dalam menyambut tahun baru 2022, Partai Demokrat bersama sayap partai yaitu Relawan AHY merayakannya dengan bakti sosial yaitu berupa pembagian sembako," ucap M Syarif Hidayatullah, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang.

"Dengan liburnya para santri di pondok pesantren banyak pedagang yang tidak berjualan sehingga saya berinisiatif untuk memberi bantuan, agar bisa mengurangi sedikit beban belanja dalam keluarga, juga abang becak yang biasa mangkal disekitar pondok, " tambah Gus Sentot, sapan akrab Syarif Hidayatullah.

Sentot juga mengatakan, untuk saat ini dengan liburnya pesantren, sangat terdampak bagi semua pedagang berjualan diarea pesantren, apalagi sekolah di Kabupaten Jombang belum sepenuhnya dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka," ujarnya.

"Untuk Komunitas pedagang sekolahan sebanyak 75 orang yang menerima bantuan, kalau abang becak jumlahnya ratusan orang," pungkas Gus Sentot.

Komunitas Pedagang Sekolahan (Kompas) sendiri adalah sebagai wadah dalam kerukunan, kebersamaan antar pedagang yang mengais rejekinya di area sekolahan dan pondok pondok yang ada di Kabupaten Jombang. (FTR/RG4)

Back to Top