Viral! Pria Di Mobil Alphard Maki Polisi Gegara Pengalihan Arus Lalu Lintas

BACASAJA.ID - Sebuah video yang menayangkan seorang penumpang pria yang berada dalam mobil Alphard berpelat F memaki-maki polisi di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, sang pria membuka kaca mobil sembari marah-marah ke polisi. Dia tak terima kena pengalihan arus dalam perjalanan.

"Hei, Polisi, suruh ke sana, kita ngantri, suruh ke sana dulu," kata pria itu berteriak ke arah polisi.

Kejadian itu bermula saat polisi mengalihkan arus dari simpang tiga Panyusuhan ke Ciawi-Singaparna. Kebijakan itu diberlakukan karena kondisi lalu lintas macet.

Mobil Alphard hitam itu ikut dialihkan bersama mobil-mobil lainnya. Alih-alih melaju ke Singaparna, mobil tersebut memutar balik.

Setibanya di pertigaan Panyusuhan, penumpang Alphard itu melihat arus lalu lintas tak lagi dialihkan. Pria itu pun tidak terima dengan pengalihan arus yang ia terima sebelumnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Ibrahim Tompo mengonfirmasi kejadian tersebut. Ibrahim menyebut pria yang memaki-maki polisi itu bernama Periyanto.

"Pada saat dilakukan rekayasa lalu lintas, pelaku memaki petugas yang ada di sana dengan kata-kata kasar," ucap Ibrahim seperti dikutip dari Detik, Jumat (6/5).

Ibrahim menyayangkan aksi penumpang Alphard memaki-maki polisi. Dia memastikan kepolisian melakukan pengalihan arus demi kepentingan umum dan sesuai aturan.

"Kita prihatin melihat kejadian seperti ini. Di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masyarakat umum, ada yang ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri," tuturnya. (TED)

Back to Top